Kiat Menyulap Lahan Kosong Menjadi Pundi Uang

Spread the love

Banyak cara dilakukan untuk menghasilkan uang. Salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong tak terpakai sebagai bisnis properti. Lahan kosong dapat menjadi sumber uang bila dikelola dengan baik untuk keperluan bisnis tertentu. Seperti halnya penggunaan lahan kosong untuk parkir. Melalui penggunaan jasa epoxy lantai untuk menghaluskan permukaan tanah lahan kosong, sehingga dapat disulap menjadi area parkir yang menguntungkan.

Namun penggunaan epoxy lantai juga dapat digunakan pada permukaan tanah lahan kosong yang nantinya akan didirikan suatu bangunan seperti kontrakan maupun kos-kosan.

Lahan Kosong Sebagai Area Parkir, Apakah Menguntungkan?

Penggunaan lahan kosong yang dijadikan sebagai lahan parkir sendiri haruslah memiliki syarat yakni lokasinya yang strategis, atau dekat dengan pusat keramaian. Nantinya lahan tersebut bisa disewakan kepada penduduk setempat yang membutuhkan tempat parkir. Di kota-kota besar di Indonesia seperti halnya di Jakarta, memanfaatkan lahan kosong sebagai area parkir merupakan salah satu passive income yang sangat menjanjikan.

Hanya perlu mengeluarkan modal awal untuk meratakan tanah dan membangun atap, lahan pun dapat menghasilkan tanpa harus khawatir mengalami kerugian yang besar. Pemerataan tanah lahan kosong yang nantinya digunakan sebagai tempat parkir pastinya memerlukan jasa epoxy lantai yang dapat membuat lantai menjadi rata dan halus, sehingga kendaraan dapat mudah keluar dan masuk area parkir.

Apa Itu Epoksi?

Epoksi sendiri cukup banyak digunakan sebagai lapisan untuk runway pada bandara maupun di restoran. Efek yang ditampilkan epoksi yakni lantai yang terlihat cerah dan juga mengkilap. Epoksi merupakan suatu material khusus untuk melapisi lantai yang bahannya terbuat dari campuran resin dan juga bahan pengeras atau poliamina.

Bahan yang dicampur tersebut akan menyebabkan reaksi kimia tertentu menjadi sebuah bahan yang berlapiskan plastik. Material ini termasuk salah satu material yang kuat untuk melapisi lantai. Terlebih bila lantai digunakan untuk keperluan banyak orang, maka material ini sangat efektif digunakan.

Kelebihan Epoksi

Bila dibandingkan dengan material lain yang digunakan untuk melapisi lantai, epoksi ini punya beberapa kelebihan, yang mana diantaranya yakni:

  1. Waktu pemasangan yang mudah dan cepat

Pelapis lantai berbahan dasar epoksi ini cukup mudah untuk dipasang. Pemasangannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, terlebih bila dikerjakan oleh seorang ahli jasa pemasangan epoksi.

  1. Punya daya tahan yang lama

Campuran material epoksi yang berupa resin dan bahan pengeras membuat epoksi ini punya daya tahan yang cukup kuat. Penggunaannya pun dapat awet hingga beberapa tahun, sehingga dapat menghemat biaya untuk perbaikan nantinya.

  1. Tahan dari reaksi kimia

Bahan materialnya yang berasal dari bahan pengeras membuat epoksi tahan dari pengaruh kimiawi yang dapat timbul ketika penggunaannya. Material juga cukup banyak digunakan untuk melapisi lantai yang ada di laboratorium maupun di rumah sakit.

  1. Materialnya yang kuat

Seperti yang telah dijelaskan, bahan material dari epoksi yang berasal dari bahan pengeras membuat epoksi ini kuat dan bertahan lama. Epoksi juga efektif digunakan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada tanah atau lantai akibat adanya reaksi kimia.

  1. Menambah keindahan interior

Penggunaan lantai yang dilapisi dengan epoksi juga dapat menambah efek rumah menjadi lebih cantik dan juga mengkilap. Pilih lantai dengan warna yang cerah sehingga dapat memunculkan efek indah dan mengkilap.

Demikian tadi informasi tentang lahan kosong untuk lahan parkir dan penggunaan epoksi. Gunakanlah jasa epoxy lantai untuk memperoleh hasil lantai yang kuat.