Fungsi Whatsapp Yang Jarang Digunakan

Spread the love

Whatsapp memang sudah jelas menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan, bahkan sudah ada Whatsapp mod juga lho sekarang ini. Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan terutama di Indonesia saat ini, kebanyakan orang mempergunakan ini untuk chat. Akan tetapi sebenarnya ada cukup banyak juga lho fungsi dan fitur yang jarang digunakan dari Whatsapp ini.

Sebenarnya developer dari aplikasi Whatsapp ini sendiri sudah menyematkan cukup banyak fitur yang sebenarnya sangat berguna lho. Namun memang tidak banyak orang yang tahu kalau ada fitur-fitur yang sebenarnya menarik, sehingga tidak banyak digunakan. Dan pada kesempatan ini kami akan coba jelaskan satu per satu mengenai fitur di Whatsapp yang memang tidak banyak digunakan.

Fitur Whatsapp Yang Jarang Digunakan

Kami sangat yakin kalau hampir semua orang di usia produktif itu pasti akan mempergunakan aplikasi Whatsapp ini untuk chat. Akan tetapi masih banyak orang yang belum sadar akan beberapa fitur yang memang sebenarnya sangat menarik dan juga sangat membantu. Dan pada kesempatan kali ini kami akan coba jelaskan apa saja sih fitur yang mungkin tidak banyak diketahui dan tidak banyak digunakan di Whatsapp.

  1. Edit Foto

Fitur pertama yang sebenarnya menjadi fitur yang cukup penting pada sebuah aplikasi chat dan sosial media itu adalah edit foto. Dan di Whatsapp sendiri sebenarnya ada fitur edit foto yang bisa digunakan sebelum Anda update status di Whatsapp. Namun memang tidak banyak orang yang tahu kalau ada fitur edit foto di Whatsapp langsung, jadi tidak perlu aplikasi tambahan.

Fitur edit foto yang tersedia di Whatsapp ini pun terbilang cukup lengkap lho, dan bisa membantu edit foto jadi lebih menarik. Ada tambahan sticker juga yang mungkin bisa membuat foto itu bisa jadi lebih baik terlebih di Whatsapp Mod. Ada banyak filter, Anda juga bisa crop foto, bisa juga memberi tulisan, mencoret foto, dan lain sebagainya.

  1. Pembuat GIF

Fitur yang berikutnya adalah pembuat GIF atau gambar bergerak yang memang sekarang ini cukup trending di masyarakat. Dan ternyata di Whatsapp ini pun memang memiliki fitur pembuat GIF dari video atau dari pengambilan video secara langsung. Dan cara untuk membuatnya pun mudah, Anda tinggal pilih saja bagian yang ingin dijadikan sebagai GIF ini.

Jadi Anda bisa mengambil video langsung dari Whatsapp atau mengambil video dari Gallery untuk masuk ke Whatsapp. Kemudian nanti saat akan posting, ada pilihan dengan ikon tulisan GIF, Anda tinggal pilih saja GIF tersebut. Nanti Anda bisa memilih bagian dari video untuk dibuat GIF dan kemudian tinggal Anda kirimkan saja hasilnya.

  1. Bisa Mengirimkan File

Fitur yang ketiga adalah bisa mengirimkan berbagai jenis file lho, dan bisa dikirimkan dengan mudah lho. Jadi Anda bisa mengirimkan berbagai jenis file termasuk juga file kerjaan, dan biasanya orang pun akan lebih sering membuka Whatsapp dibanding email. Jadi pada saat Anda mengirimkan file di Whatsapp itu akan lebih cepat untuk dibuka.

Namun Anda perlu tahu kalau sebenarnya ada batasan untuk pengiriman file di Whatsapp ini, namun berbeda dengan versi Mod. Jadi Anda tidak bisa mengirimkan file yang terlalu besar, karena memang ada batasan pada server dari Whatsapp ini. Namun untuk Whatsapp Mod batasannya itu lebih tinggi, bahkan sampai 100 MB.

  1. Bisa Memberi Bintang Pada Pesan Penting

Fitur yang keempat adalah pesan berbintang, jadi pesan berbintang itu bisa dipakai untuk menjadi pengingat juga lho. Terkadang pada chat itu ada pesan-pesan yang mungkin sangat penting dan harus tetap diingat, dan pesan berbintang akan sangat membantu. Anda tinggal tekan dan tahan pesan yang ingin diingat dan beri tanda bintang pada pesan tersebut.

  1. Bisa Untuk Telepon Dan Video Call

Fitur yang terakhir adalah Anda bisa melakukan panggilan dan juga melakukan panggilan video juga dengan Whatsapp. Jadi Anda tidak perlu menggunakan pulsa untuk telepon, akan tetapi hanya perlu menggunakan kuota saja. Jadi Anda bisa telepon hanya dengan menggunakan WIFI lho, dan ini adalah fitur yang cukup menarik dari Whatsapp yang memang baru tren beberapa waktu belakangan.

Fitur Pada Whatsapp Versi Mod

Nah dengan populernya Whatsapp, maka ada beberapa pihak yang kemudian membuat modifikasi dari Whatsapp untuk supaya bisa lebih fleksibel. Dan versi modifikasi itu memang menjadi salah satu versi yang menarik karena memang lebih fleksibel dan biasanya lebih variatif. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa fitur yang membuat Whatsapp versi mod itu jadi lebih menarik.

  1. Privasi Lebih Fleksibel

Fitur yang paling menarik itu adalah privasi itu jadi lebih fleksibel, karena memang bisa menyembunyikan beberapa hal yang sangat penting. Nah privasi itu bisa menyembunyikan status online, menyembunyikan profil, menyembunyikan tanda centang biru, dan banyak lagi. Jadi tentunya privasi itu akan jadi lebih tinggi dan tentunya jadi bisa lebih fleksibel karena bisa diatur sendiri.

  1. Ada Fitur Pesan Otomatis

Fitur yang kedua adalah pesan otomatis, mulai dari balas pesan otomatis dan juga pesan yang sudah dijadwal untuk dikirimkan.

  1. Bisa Lebih Variatif Soal Tampilan

Terakhir adalah lebih variatif soal tampilan, mulai dari penggantian tema yang lebih variatif dan juga menggantikan wallpaper.

Dan itulah beberapa fitur dan fungsi dari Whatsapp Mod yang jarang digunakan.